Skip to main content

follow us

[Update Recaps] Time Slip Dr. Jin Episode 5



Kenapa tiba-tiba ada Recaps Dr. Jin???
Aku juga nggak ngerti, hahhaha. Karena lagi nggak ada kerjaan, jadi aku ngikutin Live Recaps-nya di vingle. Kebetulan juga ceritanya lagi seru-serunya. So, akhirnya aku buat aja. Mian ya, kalau yang nggak nonton / baca sinop dari episode 1-4 mungkin bakalan bingung, hehhe.

Jin Hyuk (Song seung Hoon) : Dokter bedah zaman modern yang terlempar ke zaman Joseon. Ia menyelamatkan nyawa Young Hwi dan tinggal dirumah Young Rae.

Young Rae (Park Min Young) : Gadis bangsawan, yang kini hanya menjadi gadsi biasa karena ayahnya sudah meninggal. Ia gadis yang baik.

Young Hwi : kakak laki-l aki Young Rae yang selalu gagal ujian. Tapi sebenarnya ia membuat sebuah kelopok rahasia untuk memberontak.

Kyung Tak (Jae Joong) : Anak menteri Kim, ibunya seorang selir sehingga selalu diremehkan. Ia adalah tunangan Young Rae.

Ha Eung (Lee Bum Soo) : Keluarga raja, tapi tak punya apa-apa. selalu membutuhkan uang, suka berjudi dan minum-minum. Ia menyelamatkan nyawa Jin Hyuk.

Choon Hong : Gisaeng terkenal. Ia menyukai Jin Hyuk sejak Jin Hyuk menyelamatkan nyawanya.
 
Episode 5

Jin Hyuk dan Young Rae sibuk mengobati pasien yang terjangkit kolera di pusat pengobatan (sepertinya di desa To Mak). Para ayah dan anak-anak membuat beberapa tabung seperti yang di jelaskan Jin Hyuk, yang nanti akan digunakan sebagai tabung infus.

Jin Hyuk mengajari Young Rae bagaimana cara memberi infus pada pasien.

Kyung Tak tiba di sana. Ia menyuruh Young Rae untuk pergi. Young Rae menolak. Kyun g Tak bertanya pada Young Rae apakah Jin Hyuk menyuruhnya tinggal disana. Jin Hyuk mengiyakan, karena pasien percaya pada Young Rae.

Ha Eung tiba dan bertanya bagaimana kondisi puteranya. Ia juga membawa garam dan sirup madu. Beberapa dokter datang dan mengatakan kalau kondisi anak Ha Eung memburuk. Jin Hyuk memutuskan untuk memberikan infus pada Myong Bok (putra Ha Eung).

Diluar, Ha Eung sangat mengkhawatirkan puteranya. Ia bahkan memohon dan berjanji kalau Myong Bok hidup ia tak akan merokok dan minum alkohol lagi.

Pagi tiba, Young Rae meminta Jin Hyuk untuk beristirahat. Saat itu Myong Bok terjaga. Kemudian akhirnya Myong Bok buang air kecil, yang artinya Myong Bok sudah sembuh.

Anak laki-laki yang ibunya diselamatkan oleh Jin Hyuk dulu menemui Jin hyuk dan menunjukkan sesuatu. Seseorang mengirim beberapa garam dan perlengkapan ke desa. entah dari mana, menurutku itu dari Gisaeng Hong atau anaknya Kanselir? Ha Eung mengatakan be berapa orang tahu mengenai Jin Hyuk yang menyelamatkan penderita kolera dan memutuskan untuk membantu.

Ibu anak itu bangun. Anak laki-laki itu dan ayahnya menyambutnya. Mereka tampak bahagia. Tiba-tiba Jin Hyuk merasa ada yang aneh dan ia muntah. Semua kaget. Jin Hyuk mengatakan pada semuanya agar tidak mendekat. Jin Hyuk juga tertular kolera?

Young Rae membantu jin hyuk yang masih muntah-muntah. Jin Hyuk minta Young Rae pergi agar Young rae tak tertular. Young rae menolak. Ia mengatakan Jin Hyuk sudah menyelamatkan rakyat banyak, maka sekarang saatnya rakyat menyelamatkan Jin Hyuk.

Menteri Kim, Kyung Tak dan petugas sedang minum di rumah gisaeng. Gisaeng Choon Hong juga disana. Tiba-tiba beberapa prajurit datang dan mengatakan kalau Jin Hyuk juga terinfeksi kolera. Choon Hong tampak cemas. Prajurit juga berkata kalau Young Rae ada disana juga. menteri bertanya pada Kyung Tak kenapa Young Rae disana. Kyung tak menjawab. Tapi menteri tak puas dengan jawabannya.

Di pusat pengobatan, Young Rae memasukkan infus ke tubuh Jin Hyuk. Di luar, Ha Eung dan Myong Bok merasa khawatir. Ha Eung berkata pada Myong Bok untuk tidak khawatir, ia berjanji akan menyelamatkan Jin Hyuk seperti Jin Hyuk menyelamatkan Myong Bok. Ha Eung membawa beberapa barel. Tapi yang lain berkata untuk tidak melakukannya, tapi Ha Eung sudah memutuskan.

Di pusat pengobatan, Jin Hyuk berfikir bahwa sekarang ia tahu bagaimana perasaan pasien, ia juga takut mati.

Kyung Tak sedang minum sendirian di rumah gisaeng, Choon Hong mencoba menuangkan minuman, tapi Kyung Tak menolak. Choon Hong mencoba menebak mengapa Kyung tak minum sendirian, namun pada akhirnya Kyung tak marah dan meninggalkan rumah gisaeng.

Hae Eung pergi ke pusat pengobatan dan bertanya kepada tabib bagaimana kondisi Jin Hyuk. Beberapa orang desa datang dan berkata kalu obat itu habis. Ha Eung marah dan berkata ia akan melakukan sesuatu. Dokter t ertawa dan segera pergi. Myong Bok berdiri dan membela ayahnya.

Young Hwi sedang berjalan sendirian di kegelapan, lalu kemudian ia bertemu dengan Kyung Tak yang sedikit mabuk. Kyung Tak dan Young Hwi mengobrol. Kyung Tak menceritakan kesedihannya pada Young Hwi, tentang Young rae yang masih tak memiliki perasaan padanya. Young Hwi mencoba menyemangati, namun tak berhasil.

Young rae masih merawat Jin Hyuk. Ia menyeka keringat Jin Hyuk saat Jin Hyuk menyangka Young rae adalah Mi Na. Jin Hyuk memegang tangan Young Rae, Young rae melepaskan dan berlari keluar. Ia ingat bagaimana Jin Hyuk bertanya padanya apakah mereka pernah bertemu sebelumnya.

Choon Hong datang ke pusat pengobatan dan membawa beberapa perlengkapan. Young Rae bertemu Choon Hong, Choon Hong bertanya apa ia bisa menggantikan merawat Jin Hyuk. Young Rae menolak dan berkata kalau mereka punya treatment khusus.Choon Hong mengatakan pada young Rae agar berhati-hati. Tiba-tiba dkter kel uar dan berkata keadaan Jin Hyuk makin memburuk. Young rae segera masuk meninggalkan Choon Hong. saat Choon Hong akan masuk, ayah anak itu menghalanginya.

Young Rae ingat bahwa Jin Hyuk menginfus Myong Bok saat keadaannya makin buruk. dokter membuka baju Jin Hyuk dan memperlihatkan paha Jin Hyuk padanya. Namun Young rae tak boleh melihatnya. Tapi karena dokter tak pernah melakukan infus sebelumnya, young rae memutuskan melakukannya. Hong melihat hal itu dari luar, ia terlihat kesal dan meninggalkan tempat itu.

Ha Eung sedang menunggu kepala tabib, saat melihatnya Ha Eung menceritakan bagaimana Jin Hyuk menyelamatkan anaknya. Tabib memutuskan untuk membantu Jin Hyuk dengan uang.

Young rae duduk disamping Jin Hyuk. Jin Hyuk mulai berimajinasi saat ia jatuh dari atap rumah sakit, ia mendengar suara Young rae. Jin hyuk sadar.  Yuong rae memanggil dokter. Dokter sebenarnya memberitahu penduduk desa kalau kondisi Jin hyuk makin parah. Ha Eung datang dan bertanya kondisi Jin Hyuk. Ia menjawab dengan wajah sedih.

Didalam, Jin Hyuk berkata kalau ia mendengar suara Young rae, menyuruhnya jangan pergi.

Dokter mengatakan pada orang2 kalau Jin Hyuk sudah sadar, tdi ia hanya becanda.  penduduk dan Ha Eung masuk untuk melihat Jin Hyuk. Jin Hyuk menyuruh mereka keluar karena didalam berbahaya. Tapi semuanya tak peduli. Ha Eung berkata sekarang mereka tak perlu khawatir dengan uang dan obat, karena Dokter ketua memutuskan membantu mereka.

Dirumah menteri Kim, pengawal berkata pada menteri dan Kyung Tak bahwa Jin Hyuk sukses. Menteri Kim memutuskan untuk menghancurkan desa tempat penduduk dan Jin Hyuk merawat semua orang. Kyung Tak mendengarnya dan berkata menteri tak bisa melakukannya.

Di Desa, beberapa anak sedang main petak umpet. beberapa prajurit menculik Young rae dan membawanya ke tempat Kyung tak. Setelah yakin Young Rae selamat, tentara datang kedesa dan menyalakan a pi. Semua melarikan diri termasuk Jin Hyuk, Ha Eung dan pasien lainnya. Ibu yang ditolong Jin Hyuk menyadari puteranya hilang. Ibu mencarinya dan mendapati puteranya ketakutan dalam kamar. Ayah histeris memberitahukan semua orang bahwa anak dan istrinya masih didalam rumah. Jin Hyuk mencoba berlari ke dalam dan membantu mereka, namun HA Eung menghalanginya.

Kyung Tak melarikan diri dengan kuda bersama Young Rae. Setelah kebakaran reda, ayah, Jin Hyuk dan Ha Eung mencari ibu dan anak itu. Mereka menemukannya dan menyadari bahwa anak itu masih hidup.

Di bukit, Young Rae turun dari kuda dan melihat desa itu penuh asap tebal. Young Rae berkata pada Kyung tak bahwa ia tak seharusnya disini. Kyung tak marah dan meninggalkan Young rae. Young Rae menangis.

Ibu meninggal. Anak itu menangis dan menyalahkan dirinya sendiri. Ayah berkata itu sudah takdir. Jin Hyuk berkata pada anak itu, tak usah sedih, karena ibu meninggal demi menyelamatkan anak itu. Pe nduduk desa, Jin Hyuk dan Ha Eung mendaki bukit. Mereka menemukan Young rae disana. mereka bertiga melihat ke arah desa dengan penuh kesedihan.
END..

Epiosde 6 Preview :
Jin Hyuk mengajari beberapa dokter Joseon. Young Rae datang membawa makan siang. Dalam perjalanan pulang, Young Rae bertemu Kyung Tak, ia menawari Kyung tak makan siang. Wajah para gisaeng terinfeksi bintik merah. Jin Hyuk datang dan mengetahui itu adalah syphilis.

Comment:
Aku baru nonton langsung drama ini sampai episode 4 dan bisa dibilang Cast drama ini sungguh keren. Menurutku mereka mengumpulan wajah-wajah familiar. Ya, aku bahkan merasa tokoh penting drama ini memang terkenal. Jin Hyuk, Ha Eung, Young Rae, Kyung Tak, jangan di tanya. Jang Hee Bin versi Dong Yi hadir sebagai gisaeng Choon Hong. Lalu yang berperan sebagai anaknya Dong Yi juga ada. Kakaknya Young Rae, aku lupa namanya, tapi dia yang bermain di Com e, Come Absolutely Come. Bahkan kasim Hyung Sun juag ada. Meski agak sebal dengan sikapnya di awal. berikutnya siapa lagi ya?

Baiklah, aku mulai tertarik sama drama ini. Tapi nggak fanatic lho. soalnya aku kurang suka sama Park Min Young, mian hae ya~~~
Sama dengan BIG, drama ini punya banyak rahasia. Kenapa Jin Hyuk bisa ke zaman Joseon, ada apa dengan tumor itu, kenapa jin hyuk nggak merasa aneh dengan isi tas-nya yang sudah lengkap, padahal kan itu milik pria mummi itu, lalu bagaimana kisah cintanya dan Young Rae, apa tujuan Young hwi, dlsb.


source : V3sia @vingle

.

Creative By Cipura Boys © @etatehdotcom 2012

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar