Skip to main content

follow us

SATSUKI SENSEI




Penulis : Primadonna Angela
Penerbit : GPU
Jumlah halaman : 215 halaman


Buku Kumcer ini terdiri dari 10 cerpen teenlit yang ringan tapi penuh makna. Meskipun ceritanya seputar kehidupan para ABG tetapi mengandung nasihat yang dalam dan masih cocok dibaca untuk orang dewasa.

Dua buah  cerpen yang paling saya sukai di buku ini adalah : 

Dewi Inspirasi

Cerpen ini bercerita mengenai seorang gadis remaja bernama Dewi, anak ibu kantin sekolah yang cerdas dan memiliki wawasan luas, tetapi karena keadaan ekonominya, dia hanya bisa menamatkan sekolahnya di SMP.  Padahal Dewi ingin sekali melanjutkan sekolah. 

Suatu hari, Dewi terpaksa harus membiarkan ide-ide cemerlangnya diakui sebagai ide-ide Leoni, seorang siswi berhati busuk dan selalu berbuat licik. Tentu saja,  semua teman Leoni merasa heran melihat Leoni bisa memiliki ide-ide hebat untuk kemajuan sekolah mereka, kecuali satu orang siswi bernama Debora yang yakin betul kalau Leoni mencontek ide-ide itu dari Dewi.

Maka, atas dorongan dan bantuan Debora, Dewi pun memberanikan diri mengatakan yang sebenarnya kepada Kepsek.  

Bintang dan Lazuardi

Bintang seorang siswi SMA jatuh cinta dengan Lazuardi alias Ardi yang masih duduk di bangku SMP.  Tetapi karena sikap dan penampilan Ardi yang dewasa, Bintang mengira Ardi sudah kuliah. Hingga  suatu hari Bintang dijemput oleh Ardi yang masih mengenakan seragam SMP. 

Dan, kejadian itu diketahui oleh Indra,  mantan pacar Bintang yang langsung  meledeknya pacaran dengan anak SMP. Bintang pun merasa malu dan menuduh Ardi telah membohonginya. Padahal, Bintang memang tidak pernah bertanya apakah Ardi masih sekolah atau sudah kuliah. Sikap Bintang tersebut membuat Ardi menjauhi Bintang. 

Bintang merasa sedih dan ingin Ardi kembali. Atas desakan teman-temannya, Bintang berusaha menghubungi Ardi.  Apakah Ardi mau menerimanya? Apakah mereka akan pacaran ? Baca saja sendiri bukunya ya.  He he he...

Masih ada cerpen lainnya yang semuanya keren dan bagus. Tapi nggak mungkin saya tulis reviewnya satu demi satu. Lebih baik baca sendiri deh.Xixixi...


You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar