[Update Recaps] Time Slip Dr. Jin Episode 6

Jin Hyuk (Song Seung Hoon) : Dokter bedah zaman modern yang terlempar ke zaman Joseon. Ia menyelamatkan nyawa Young Hwi dan tinggal dirumah Young Rae. Ia mencari cara kembali ke masa lalu, namun terperangkap dan menjadi dokter di masa Joseon.

HongYoung Rae (Park Min Young) : Gadis bangsawan, yang kini hanya menjadi gadsi biasa karena ayahnya sudah meninggal. Ia gadis yang baik. Ia ditunangkan oleh ibunya dengan Kyung Tak, meski ia sama sekali tak memiliki perasaan pada Kyung Tak. Ia akhirnya menjadi asisten Jin Hyuk.

Hong Young Hwi : kakak laki-laki Young R ae yang selalu gagal ujian. Tapi sebenarnya ia membuat sebuah kelopok rahasia untuk memberontak. Ia menyembunyikan dirinya yang sebenarnya demi suatu tujuan.

Kim Kyung Tak (Jae Joong) : Anak tidak sah menteri Kim, ibunya seorang selir sehingga selalu diremehkan. Ia adalah tunangan Young Rae. Ia tulus menyukai gadis itu meski ia tahu Young rae tak menyukainya. Ia selalu ingin mendapatkan pengakuan ayahnya.

Lee Ha Eung (Lee Bum Soo) : Keluarga raja, tapi tak punya apa-apa, tak memiliki kekuatan politik. Selalu diremehkan. Selalu membutuhkan uang, suka berjudi dan minum-minum. Ia menyelamatkan nyawa Jin Hyuk saat pertama kali bertemu. Ia sepertinya punya hubungan baik dengan Choong Hong.

Choon Hong : Gisaeng terkenal. Ia menyukai Jin Hyuk sejak Jin Hyuk menyelamatkan nyawanya. Ia punya banyak hubungan dan rahasia dengan para langganan rumah gisaengnya.

Episode 6

Satu bulan kemudian...
Jin Hyuk sedang mengajar pada beberapa calon dokter Joseon / tukang obat ketika Young Rae datang megunjunginya. Young Rae dan Jin Hyuk istirahat disalah satu bangunan. Young Rae membawakan makan siang untuk Jin Hyuk. Young Rae khawatir kalau masakannya tak sesuai dengan selera Jin Hyuk. Tiba-tiba Min Hyuk ingat dulu Mi Na pernah membawakannya makan siang juga. Dia juga khawatir kalau itu tak sesuai dengan selera Jin Hyuk.

Jin Hyuk berkata kalau masakan Young Rae enak. Young Rae tiba-tiba menanyakan Mi Na, Apakah itu adalah pacar Jin Hyuk sebelumnya. Young Rae berkata Jin Hyuk pernah menyebutkan nama itu dulu. Jin Hyuk berkata kalau Mi N a bukanlah orang dari dunia ini (Joseon), Mi Na adalah seseorang yang bahkan tidak bisa ia temui meskipun ia mau. Young Rae minta maaf telah menanyakannya.

Ha Eung sedang minum dengan kepala bandit (Lha, katanya kalau anaknya sembuh dia nggak akan minum lagi). Mereka berdua sedang bicara mengenai bekerja sama dalam suatu rencana penipuan. Ha Eung berkata pada geng bandit bahwa ada beberapa pekerjaan rahasia. Geng bandit tak tergoda, tapi Ha Eung terus meyakinkan dan berkata jangan-jangan mereka takut. Tiba-tiba beberapa bandit datang dan mengatakan mengenai sebuah rahasia. Geng bandit yang menolak tawaran Ha Eung meminta Ha Eung mengembalikan pinjaman dalam 15 hari.

geng bandit masuk kesebuah rumah diam-diam. Ha Eung melihatnya dari jauh. Rumah itu adalah markas Young hwi. Geng bandit menunjukkan beberapa kotak, dengan uang didalamnya. Young Hwi menunjukkan sebuah kotak besar dengan uang di dalamnya dan memberikannya pada geng bandit.
Salah satu an ggota Young hwi menangkap Ha Eung dan membawanya ke markas.

Saat gerombolan bandit dan Young hwi keluar, Ha Eung di bawa masuk. Young hwi tahu Ha Eung mengenalnya dan ia mencoba menyamar tapi gagal. Dia mengancam Ha Eung untuk tutup mulut. Akhirnya sisi kejam Young hwi keluar!

Young hwi pulang dan melihat ibunya. Young hwi bertanya mengenai makan malam. Ibu menyuruh Young Rae menyiapkan makan malam. Young Rae berkata itu juga waktunya Jin Hyuk untuk makan malam. Dayang Young Rae berkata Jin Hyuk akan makan diluar. Jin Hyuk pergi dengan temannya ke rumah bordir.

Jin Hyuk, Ha Eung dan teman-temannya disambut oleh Choon Hong dan beberapa gisaeng. Jin Hyuk dan Ha Eung dilayani langsung oelh Choon Hong. Choon Hong bertanya apakah Jin Hyuk tahu ia pernah mengunjunginya saat ia sakit. Jin Hyuk berkata ia tak tahu. Choon Hong berkata mungkin Young Rae tak mengatakannya. Tiba-tiba Ha Eung bertanya tentang kakak Young Rae. Jin Hyuk ingin pergi karena i a sudah terlambat. Choon Hong mengatakan kalau ia ingin menunjukkan sesuatu sebelum Jin Hyuk pergi.

Choon Hong membawa Jin Hyuk dan Ha Eung ke salah satu kamar dimana ada satu wanita didalam. Wanita itu menutup wajahnya. Ha Eung mengenailnya sebagai Gye Hang. Jin Hyuk melihat wajah gisaeng itu, penuh dengan bintik. Jin Hyuk bertanya sejak kapan wanita itu mendapat penyakit itu. Jin Hyuk meminta Gye Hyang mengatakna siapa tamunya sebelumnya, terutama yang tidur dengannya.  Gye Hyang tiba-tiba malu dan menyuruh mereka keluar.

Choon Hong bertanya mengapa Jin Hyuk berfikir gisaeng seperti itu. Jin Hyuk menjawab itu karena ada hubungannya dengan penyakit. Jin Hyuk mengatakan pada Ha Eung bahwa itu adala penyakit Sifilis. Choon Hong minta Jin Hyuk membantu Gye Hyang. Namun Jin Hyuk berkata ia juga tak bisa membantu. Obat untuk penyakit itu adalah penisilin yang saat itu belum ditemukan.

Dalam perjalanan pulang, Jin Hyuk bertanya bagaimana Ha E ung tahu tentang Gye Hyang. Ha Eung berkata ia melihat Gye Hyang menari untuk menghibur anak menteri Kim, dan anak sulung menteri Kim mencoba melakukan sesuatu ada Gye Hyang. Ha Eung membantunya dengan pura-pura mabuk dan memisahkan mereka. Gye Hyang membantunya saat ia terluka waktu itu. Ha Eung bercanda dengannya. sebenarnya Gye Hyang menyukai Ha Eung.

Young rae sedang memanaskan beberapa obat ketika Jin Hyuk tiba. Jin Hyuk begitu memikirkan sesuatu sehingga tanpa sadar ia mengabaikan Young Rae. Young Rae jadi kesal.

Pagi harinya, Jin Hyuk bertanya pada doket Ho apakah ada obat untuk kulit yang lecet pada masa itu. Ho mengatakan kalau ada obatnya, tapi karena jarang terjadi maka ia juga tak yakin dengan itu. Jin Hyuk menceritakan mengenai Gye Hyang pada Ho. Young Rae mendengar percakapan mereka, sehingga ia juga ingin ikut ke rumah gisaeng.

Jin Hyuk, Dr. Ho dan Young rae tiba di rumah gisaeng. Salah seorang gisaeng melarang Young Rae masuk, karena hanya pria yang boleh masuk. Choon Hong tiba dan membiarkan mereka masuk.

Jin Hyuk meminta untuk memeriksa gisaeng lainnya. Para gisaeng menolak karena tak ada gunanya, penyakit itu tak ada obatnya. Choon Hong memutuskan untuk memeriksa dirinya. Young Rae memeriksanya dan ia tak terinfeksi.

salah satu gisaeng datang dan mengatakan kalau Dokter petugas datang.

Jin Hyuk, Choon Hong dan Young Rae pergi ke kamar Gye Hyang, mereka menemukan dokter petugas sedang memeriksa Gye Hyang. Dokter memutuskan mengobati Gye Hyang. Dokter mengambil minuman. Jin Hyuk menemukan bahwa itu adalah merkuri. Jin Hyuk marah. Jin Hyuk berkata jika Gye Hyang meminumnya maka ia akan mati. Gye Hyang tiba-tiba mengambil minuman itu dan bermaksud meminumnya. Jin Hyuk menghentikannya. Gye Hyang menangis dan mengatakan ia lebih baik mati dari pada hidup dengan penyakit.

Dokter petugas melaporkan kondisi tersebut pada menteri Kim (aku mengira pelakunya ad alah anak sulung menteri Kim, atau dia ndiri?).
Dia mengatakan Gye Hyang akan segera mati, jadi mereka tak perlu khawatir. Anak sulung memberi dokter itu uang, tapi ia mengatakan itu terlalu sedikit.

Kembali ke ruang kedokteran, Jin Hyuk melihat beberapa kesemek busuk. Tiba-tiba ia ingat kuliahnya dulu bersama Mi Na. Penisilin dapat dibuat dari itu. Jin Hyuk percaya bahwa ada harapan.

Di Rumah gisaeng, Ha Eung mengunjungi Gye Hyang. Gye Hyang menyuruhnya pergi. Ha Eung minta maaf pada Gye Hyang karena ia mengabaikan wanita itu di masa lalu. Gye Hyang akhirnya mengatakan, sebelumnya ada beberapa orang yang berjanji padanya bahwa ia harus tidur dengan beberapa pria. Dia akan dibiarkan pergi dari rumah gisaeng dan dicarikan tempat yang lebih baik. Dia akhirnya tidur dengan pria putih itu, sepertinya dari china. Tapi akhirnya ia hanya di bayar dengan sedikit uang.

Ha Eung memeluknya dan menghiburnya..

Di ruang obat, Young Rae tiba . Dr. Ho berkata jin hyuk ada di dalam dan sedang berfikir. Jin Hyuk keluar dan berkata pada mereka bahwa ada caranya untuk membuat obat sifilis itu. Dia membuat sketsa bagaimana cara membuat obat itu.

Ha Eung datang dan bertanya apa penyakit itu bisa ditularkan oleh orang barat.

Jin Hyuk kembali ke rumah gisaeng, Ia merawat Gye Hyang. Choon Hong disamping mereka. Jin Hyuk berkata ia bisa menyembuhkan mereka. Gye Hyang menangis bahagia.

Jin Hyuk berjalan keluar ketika itu ia bertemu menteri KIm. Menteri Kim bertanya alasan Jin Hyuk ke rumah gisaeng. Choon Hong mengatakan kalau Jin Hyuk datang melihat pasiennya. dan Jin Hyuk sudah menemukan obatnya.

Ha Eung memperhatikan beberapa pria, yang ia pikir mungkin ia bisa menemukan jawaban dari mereka. Dan kepala bandit juga bersama mereka. Ha Eung menangkap dan mengancamnya bahwa ia akan memberitahu polisi tentang lokasi tempat penyimpanan hasil curian tersembunyi.

Dr. Ho dan Jin Hyuk sedang mempersiapkan untuk membuat obat. Dr. Ho gembiar karena mereka dapat mengubah sejarah. Jin Hyuk akhirnya sadar jika ia membuat obat maka ia akan menguba sejarah. Jin Hyuk kembali ke kamar. Ia melihat jam tangan miliknya, handphone dan sepatu yang ia bawa dari masa depan. Jin Hyuk menyadari bahwa ia tak bisa membuat obat, jika ia membuatnya, ia takut akan mengubah sejarah.

Young Rae datang membawa buah-buahan busuk. Jin Hyuk tiba-tiba mengatakan kalau ia tak bisa membuat obat dan merobek sketsa. Young rae mengejarnya dan berkata kalau Jin Hyuk harus melakukan yang terbaik.. Tapi Jin Hyuk menolak dan terus berjalan pergi.

Dokter pengawas melaporkan pada anak sulung menteri Kim. Anak sulung itu datang ke rumah gisaeng dan mencari Gye Hyang. Sepertinya ia akan membunuhnya. Choon Hong mengatakan Gye Hyang sudah melarikan diri. Choon Hong menangis dan menangis. Pria itu kemudian pergi.

Choon Hong hanya berpura-pura. Ha Eung telah me mbawa Gye Hyang kepada Jin Hyuk. Gye Hyang disembunyikan di kamar. Di luar ruangan, Jin Hyuk berkata pada Ha Eung bahwa ia tak bisa membuat obat. Ha Eung bertanya mengapa. Jin Hyuk berkata kalau ia membuat obat maka ia akan mengubah sejarah.

END...

Epiosde 7 Preview :
Gye Hyang ditemukan oleh Jin Hyuk sedang berkeliaran di jalan. Gye Hyang hanya ingin di perlakukan sebagai manusia satu hari saja. Young Rae membuat sketsa Jin Hyuk, akankah Jin Hyuk membuat obat penisilin? Menteri Kim mengetahui bahwa putera sulung-nya lah diba lik semua kejadian. Apa reaksinya?

#note : Recaps ini dibuat saat Dr. Jin tayang di korea. Jika ada kesalahan cerita atau ke tidak pas-an adegan, harap dimaklumi. Saia mengambil Live Recaps ini dari Vingle.net.

source : v3sia @vingle

.

Creative By Cipura Boys © @etatehdotcom 2012