[News] The Moon That Embraces The Sun Tayang Di Indosiar

Mungkin koreanlovers semua sudah pada liat iklan MoonSun yang akan tayang di stasiun TV Ikan Terbang. Jadwalnya adalah pukul 12.30. Banyak yang kecewa karena jam segitu nggak ada di rumah. Pastinya pada kerja, sekolah, kuliah dan lain sebagainya. Memang, seharusnya pihak indosiar lebih memikirkan kalau para koreanlover rata-rata masih anak sekolahan. Harusnya jam tayangnya agak sorean. Makanya rating Drakor jadi anjlok.
The Princess Man aja yang tayang beberapa waktu yang lalu sampai di cut. Aku memang nggak nonton, tapi sedih juga mendengarnya. M udah-mudahan drama ini Jangan Sampai Di CUT!!!

The Moon That Embraces The Sun adalah drama Korea yang mendapat Rating tinggi sekitar 40%, dan di nobatkan sebagai Drama Nasional Korea (Biasanya drama yang ratingnya mencapai 40% akan dinobatkan menjadi drama nasional, seperti Dong Yi, Dae Jang Geum dll). Drama ini diambil dari novel dengan judul yang sama karangan seorang penulis yang juga menulis novel SKKS.
Drama ini mengisahkan tentang seorang Raja bernama Lee Hwon (Kim Soo Hyun/ Yeo Jin Goo-young) yang saat remaja kehil angan calon putri mahkotanya Heo Yeon Woo (Kim Yoo Jung) sehari sebelim pernikahannya. Yeon Woo dibunuh oleh orang-orang yang iri padanya, karena ia adalah sang bulan, calon putri mahkota yang akan merangkul matahari. Yoon Bo Kyung (Kim So Hyun -young/Kim Min Seo) sebagai saingan Yeon Woo naik tahta menjadi ratu. 8 Tahun berlalu, Hwon sama sekali tak bisa melupakan Yeon Woo dan bahkan menganggap kalau Yeon Woo meninggal karena kesalahannya yang tidak bisa melindungi gadis itu. ia selalu dihantui rasa bersalah dan menutup hatinya. Ia juga terluka saat mengetahui kakaknya Yang Myung-gun (Jung Il Woo/ Lee Min Ho - young) menyukai gadis itu.

8 Tahun kemudian, Lee Hwon bertemu dengan seorang shaman / dukun bernama Wol (Han Ga In) di dalam hutan. Wol awalnya seorang shaman yang tak bernama dan kehilangan ingatannya 8 tahun lalu. Wol menjadi shaman istana untuk mengusir penyakit Hwon. Sejak saat itu ia mulai tertarik pada Wol. Awalnya hanya karena shaman itu mirip dengan Yeon Woo, tapi lama kelamaan ia menyukai gadis itu sebagai Wol. Disaat yang sama Yang Myung juga menyukai Wol dan membuat dua saudara ini terpecah belah lagi.
Bagaimana akhir ceritanya?
Apakah Hwon akan bersama Wol?


Bagi yang sudah menonton / membaca sinopsis drama ini pasti sudah tahu jawabannya. Dan sejak awal penonton memang orang yang paling tahu mengenai bagaimana Yeon Woo, mengapa ia mati, bagaimana kehidupan Wol dan mengapa Wol menangis saat pertama kali melihat Hwon.
Drama ini pantas mendapat rating tinggi karena pemilihan castnya yang baik dan juga ceritanya yang menarik. Menampilkan kehidupan shaman yang jarang diangkat sebagai tokoh utama.

Yeo Jin Goo as young Lee Hwon & Kim Soo Hyun as Lee Hwon
Seorang pengeran yang kesepian dan selalu ingin bermain dengan kakaknya Yang Myung. Ia pertama kali bertemu Yeon Woo saat ada acara diistana, Yeon Woo salah mengira dan menyangka Hwon pencuri. Lalu dimulai kisah cinta mereka dengan surat menyurat. Sejak awal diperlihatkan keindahan hubungan antara Yeon Woo dan Hwon. Setelah kehilangan Yeon Woo, Hwon menutup hatinya dan selalu menyalahkan dirinya atas kematian gadis itu. Ia bahkan tak pernah menatap ratu-nya Yoon Bo Kyung. Pertama bertem u Wol, ia terkejut karena wajah Wol mirip dengan Yeon Woo. Ia bahkan semakin bingung dengan dirinya yang mulai tertarik pada Wol dan berusaha menjauhkan gadis itu darinya dengan mengatakan hal yang menyakitkan. Pada dasarnya ia tak ingin membuat Wol menderita. Namun saat ia tahu sebuah kebenaran, ia benar-benar menjadi orang yang lemah dan menyesali semuanya bahwa ia tak tahu dari awal.

Han Ga In as Heo Yeon Woo/Wol & Kim Yoo Jung as young Yeon Woo
  Menjadi putri cendikiawan istana membuat Yeon Woo menjadi gadis yang pintar. Ia pertama kali datang ke istana untuk melihat upacar penobatan kakaknya sebagai sarjana termuda. Ia jatuh cinta pada Hwon sejak pertama kali bertemu. Ia mencalonkan diri sebagai calon putri mahkota dan lulus. Namun sehari seelum pernikahannya ia di guna guani dan meninggal.
Wol hidup sebagai seorang shaman, namun tidak memiliki kekuatan. Tapi sejak kecil ia ditanamkan keyakinan bahwa ia adalah shaman. Ia memasuki istana dan menjadi shaman penyerap penyakit Hwon. Ia tahu Hwin mengenalnya sebagai orang lain, dan sering menganggapnya sebagai orang lain. Itu membuatnya merasa sedih dan terluka. Ia selalu menyuruh Hwon tidak menganggapnya Yeon Woo. Namun tanpa ia sadari ia malah jatuh cinta pada Hwon.
Setelah ia menyadari semuanya, ia bern iat meninggalkan Hwon demi kebaikan Hwon.

Lee Min Ho as young Yang Myung & Jung Il Woo as Yang Myung-gun
Cinta Yang Myung pada Yeon Woo sangat besar, namun karena tidak banyak diulas saat ia masih kecil, maka banyak yang lebih menyukai Hwon-Yeon Woo. Saat masih ke cil ia melepas Yeon Woo untuk adiknya. Namun Hwon malah membuat Yeon Woo meninggal. Yang Myung selalu berkata jika dikehidupan yang akan datang, maka ia tak akan melepaskan Yeon Woo lagi. Ia lalu bertemu dengan Wol. Sama seperti Hwon, Yang Myung mengaggap Wol mirip Yeon Woo. Yang Myung jatuh cinta padanya dan tak akan melepaskannya untuk kedua kalinya.

< /tr>
Kim So Hyun as young Bo Kyung & Kim Min Seo as Yoon Bo Kyung
Ia juga bertemu dengan Yeon Woo saat masih kecil. Ia gadis yang menyembunyikan perasaannya dan selalu berusaha bersikap manis. Ia jatuh cinta pada Hwon sejak kecil dan berniat menjadfi ratu. Ia tahu ayahnya dibalik meninggalnya calon putri mahkota. Tapi ia diam saja dan naik tahta menjadi Ratu. ia selalu menganggap kalau itu memang posisi-nya seharusnya, dan ia tak mencurinya dari Yeon Woo. Ia memang menjadi ratu, namun tak bisa mendapatkan hati hwon.

Nam Bo Ra as Princess Min Hwa
Min Hwa adalah adik Hwon. Ia jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Heo Yeom, kakak Yeon Woo. Demi bisa menikah dnegan Hwon, ia melakukan hal yang keji. Ia adalah kunci pembunuhan Yeon Woo. ia selalu merasa bersalah sepanjang hidupnya dan takut Yeon akan meninggalkannya suatu hari nanti. ia begitu menyayangi keluarga Yeom dan merawat ibu Yeom dengan baik.

Im Si Wan as young Yeom & Song Jae Hee as Heo Yeom
Ia adalah pria dengan sinar diwajahnya. Min Hwa jatuh cinta padanya saat pandangan pertama. Ia menjadi sarjana termuda masa itu dan menjadi guru Lee Hwon. Ia sangat menghormati adiknya yang menurutnya menjadi guru baginya. Ia menikahi Min Hwa dan menyelamatkan keluarganya dari hukuman karean dituduh mendaftarakan Yeon Woo yang 'sakit' sebagai calon putri. Ia mencintai Min Hwa, namun selalu mebuat gadis itu merasa kesepian.

Seul
Seul adalah penjaga/pengawal Yeon Woo dan Wol. Ia mengetahui rahasia antara Yeon Woo dan Wol, namun ia menyembunyikannya karena takut agasshi yang ia hormati terluka. Seul menyukai tuan mudanya Yeom. Dan mendapat peran yang cukup menyedihkan dalam drama ini.


Dalam The Moon That Embraces The Sun, dikatak an bahwa didunia hanya ada satu matahari dan satu bulan. Matahari adalah raja, sedangkan bulan adalah Ratu. Nama karakter dalam drama ini juga sangat menarik Hwon berarti matahari. Yeon Woo adalah hujan ditengah kabut. Yeom berarti api, Seul adalah salju. Wol artinya bulan. Bo Kyung merupakan cerminan bulan.
Matahari akan berada di dekat bulan. Sementara itu salju akan meleleh bila dekat dengan api.
Aku selalu menyukai istilah dalam drama ini.

Semoga drama ini jadi mewabah di indonesi a, hehheheeh
.


Creative By Cipura Boys © @etatehdotcom 2012