Skip to main content

follow us

7 Cara Mengetahui Profil Facebook Palsu

cewek-cantikSemakin lama semakin banya saja pengguna Facebook. Dengan melihat semakin banyaknya pengguna Facebook maka memunculkan peluang untuk melakukan penipuan secara online. Dengan cara awal meminta pertemanan maka kemudian setelah itu pelaku akan coba mencari informasi tentang Anda yang mungkin akan digunakan untuk melakukan penipuan atau lainnya.
Untuk menghindari hal tersebut terjadi, maka ada baiknya jika kita benar-benar meneliti kembali jika Anda seseorang yang tidak kita kenal meminta Anda untuk mengkonfirmasi pertemanan dan mungkin Anda juga perlu meneliti orang-orang yang menjadi teman Anda sementara sebenarnya Anda tidak kenal dengan orang tersebut. Jangan sampai data-data Anda di Facebook dipergunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.
Berikut ini adalah 7 cara mengetahui profil palsu di facebook
1. Foto yang terlalu sempurna biasanya mengindikasikan sebuah profil Facebook adalah palsu. Baik foto yang dipajang di profil picture atau di album, jika semuanya menampilkan sosok tanpa cela dan bahkan mungkin diberi sentuhan Photoshop, besar kemungkinan profil ini hanyalah rekaan.
2. Berhati-hatilah jika sebuah profil mendeskripsikan penggunanya sebagai orang yang memenuhi kriteria Anda sebagai teman atau pasangan yang sempurna. Mungkin ini adalah jebakan khusus bagi Anda sehingga ia dapat mengorek informasi lebih dalam melalui percakapan online.
3. Telitilah seberapa banyak teman Facebook yang dimilikinya. Rata-rata user Facebook memiliki 130 teman. Jika jumlah temannya lebih rendah dari angka itu, mungkin saja user Facebook tersebut hanyalah rekayasa.
4. Seberapa banyak mutual friends atau teman yang sama antara Anda dengan calon teman Facebook juga bisa menjadi sarana identifikasi. Semakin sedikit mutual friends, Anda agaknya harus semakin waspada.
5. Jika dirasa perlu, gunakan mesin pencari untuk meneliti nama di profil Facebook tersebut dan apakah informasi yang disampaikan di data pribadinya benar. Misalnya, nama sekolahnya.
6. Periksalah foto-fotonya. Orang yang benar-benar nyata seringkali punya foto yang menampilkan diri mereka dengan teman dan keluarganya.
7. Pengguna Facebook dengan profil asli hampir selalu memiliki foto yang ditag oleh teman mereka. Sebaliknya, profil Facebook palsu sering hanya menampilkan foto diri sendiri.



gadis abg
trik internet gratis, opera mini handler, trik internet pc, spesifikasi handphone, cheat ninja, spesifikasi laptop, update cheat point blank, cerita remaja, cerpen lucu, drama asia, drama korea, kumpulan puisi cinta, , get free domain (.com, .net, .org) dapatkan dolar gratis disini , , drama korea trik internet gratis , gadis 17+ cantik cheat point blank spesifikasi hp cerita remaja download game gratis video lucu dan hot gadget terbaru paling hot mau? video hot, puisi rindu, puisi sedih, video terbaru, puisi romantis, puisi sahabat, kata kata romantis, cerita remaja, cerpen lucu, tips cinta, kumpulan puisi, gossip artis, boy band, auto blog, cheat ninja saga, film terbaru, download game gratis, aplikasi opera mini handler, trik internet gratis pc, trik internet gratis three, trik internet gratis indosat, trik internet gratis axis, trik internet gratis telkomsel, trik internet gratis xl,

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar